Sunday, March 11, 2012

Fenomena di Museum Kretek Kudus

-->
               Ini merupakan sebuah bangunan tua, tanggal berdirinya kurang jelas. Tapi, fenomena gaib di bangunan tua ini memang sudah banyak memancarkan aura mistik. Banyak warga lokal dan para pekerja penjaga bangunan yang sudah membuktikan keanehan-keanehan yang terjadi di “museum kretek” ini.
                Terletak di sebuah desa, bangunannya megah dan merupakan obyek wisata peninggalan dari keluarga Nitti Sumito. Terdapat bangunan rumah adat jawa tengah, dan sebuah bangunan kecil bercorak India. Konon, museum kretek banyak menyimpan keanehan-keanehan yang dangkal. Menurut hasil observasi dan interview, telah terbukti. Patung seseorang yang berdiri tepat di bangunan gedung museum kretek itu dapat berpindah posisi. Hal ini dialami seorang anak kecil yang bermain di sekitar museum pada waktu hendak magrib.
                Terdapat pula sebuah insiden “Suranti”. Yaitu gadis cantik bernama Suranti yang sering mencari lelaki. Ke-mitos-an kisah Suranti ini juga diprakarsai oleh seorang tukang becak yang menumpang mandi di museum ketika subuh. Tukang becak itu diintip oleh gadis cantik itu sambil meringkik seperti kuda betina. Begitu menyeramkannya mitos “Suranti” di museum kretek tersebut. Selain itu di dalam museum ini terdapat banyak mesin penggiling rokok, yang di percayai warga masyarakat bahwa setiap malam jum’at, mesin itu bergerak sendiri. Seakan-akan ada yang sedang menggunakannya. Sungguh aneh.
                Tak jauh dari gedung museum, sebelah selatan terdapat pohon asem yang sangat besar. Di sanalah tempat kebanyakan makhluk gaib menampakkan wujudnya pada beberapa wisatawan yang melanggar, seperti kencing sembarangan misalya. Begitulah beberapa contoh fenomena-fenomena mistis pada museum kretek yang di percaya sebagian orang sebagai mitos. Percaya gak percaya siiiiiiiiiiiiiiiiihhh.







Sumber : Septiar Amayasari (El-aman)

0 comments:

Post a Comment